Hey Its Me :D

My photo
jakarta-ibu-kota-megapolitan, Indonesia
Hai, nama saya Agatha. Saya adalah seorang anak yang normal dalam kehidupan abnormal! eh atau anak abnormal dalam kehidupan normal? Entahlah......... yang penting aku senang, kamu senang, semua senangggggg! btw makasih ya bagi yang sudah membaca blog ini :) semoga blog ini berguna bagi saya, anda, kita, masyarakat, bangsa dan negara (?) Ya-HAA!

The Changcuters

The Changcuters
Ini band kesukaan gue :) tampan dan menarik hati banget!! ARGHHH.

The Banery

The Banery
Ini adalah band kesukaan gue juga :) dan genre mereka kayaknya rock 'n roll 70an gituuu

"Life Is ........"

"Life Is ........"
"IT'S NOT REALLY MY PROBLEM IF THEY THINK I'M WEIRD" -Sid Vicious

Tuesday, January 12, 2010

The Changcuters



band ini adalah band yg paling terkeren sepanjang masa!!! hahahaha mengapa? karena mreka slalu unik dan tampil BERANI BEDA!! udah gitu mreka tuh baik, mungkin ada beberapa yg bilang mreka sombong, tapi itu SANGAT SALAH..
sebenernya tuh mrekan udah sangat sibuk waktu itu , jadi mreka terlalu capek..jadi anda sangat salah klo misalnya bilang mreka tuh sombong. tapi mnurut gw mreka baik kok. buktinya sampe skarang gw twitteran mulu sama mreka, kayaknya juga mreka respect sama ranger2 nya. tapi sayangnya kan skarang mreka udah main sitkom gitu, jadi kayak reallity show yg bernama CURAHAN THE CHANGCUTERS!! tapi cuma di tayangin stiap sabtu minggu jam stengah 6 soreeeee.


The Changcuters adalah grup musik asal Bandung yang dibentuk pada tahun 2005. Grup musik ini beranggotakan Moh. Tria Ramadhani alias Tria (vokal), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitar), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitar), Dipa Nandastra Hasibuan atau Dipa (bass), dan Erick Nindyoastomo alias Erick (drum).

The Changcuters mulai dikenal sejak membintangi iklan selular provider dengan jargon "beuu". Nama mereka pun melejit setelah membintangi film THE TARIX JABRIX (2008).

Film itu juga mempopulerkan album kedua mereka, MENCOBA SUKSES KEMBALI (2008) yang berada di bawah label Sony BMG. Pasalnya beberapa lagu dalam album tersebut digunakan untuk soundtrack film yang mereka bintangi.

Awalnya, band ini didirikan oleh Dipa, Tria dan Qibil yang merupakan teman satu kampus. Mereka pun mengajak Alda dan Erick, yang juga teman Qibil main band saat SMU.

Nama The Changcuters bukan bermakna jorok atau berasal dari Bahasa Sunda yang berarti pakaian dalam pria. Tapi berasal dari nama seorang sahabat, Cahaya, yang populer di mata mereka lantaran lucu.

Sebelum bergabung dengan Sony BMG, mereka pernah merilis album perdana bertajuk MENCOBA SUKSES yang dirilis bulan Agustus 2006.

Album tersebut lahir dengan bantuan Uki Peterpan, termasuk dalam proses membuat master, proses duplicating kaset dan CD, jadwal studio rekaman dan biaya lainnya. Sayang karena masalah distribusi yang tidak bagus, album ini kurang sukses di pasaran.

Lewat bantuan Uki pula The Changcuters bisa menembus Sony BMG dan berhasil merilis album kedua.

Mendapat sambutan hangat di album kedua, tak membuat The Changcuters menunggu lama untuk merilis album ketiga mereka. Bertempat di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara grup band ini mengadakan konser dengan tajuk Pertunjukan Siang Bolong The Changcuters & Misteri Kalajengking Hitam dalam rangka launching album terbaru mereka.

Dalam ajang Dahyat Award, Tria dkk meraih penghargaan sebagai Aksi Panggung Terdahsyat. Memang tak bisa dipungkiri, konsep panggung The Changcuters memang beda, dan cenderung spontanitas.



dan, mreka udah dapet lebih dari 15 awards (ini beneran lho)
dari awal mreka tuh dapet platinum awards (jadi platinum ini lebih tinggi dari pada gold) karena dari 75.000 copy albumnya itu laku, dan jadi easy listening di masyarakat, apalgi sama lagu racun. banyak yg bilang klo album nya the changcuters tuh 2..salah, padahal tuh ada 3..
pas mreka indie, dan nama albumnya itu 'mencoba sukses'


soalnya mreka mau tuh mreka sukses dalam dunia permusikkan.


trus yg kdua 'mencoba sukses kembali' dan orang2 berpikir 'emang changcuters pernah sukses? kok mau sukses lagi?' salah.. klo menurut gw sih album ini tuh memakai nama yg sama dengan album sebelomnya karena pingin lanjutin gitu dehhh.


dan yg ketiga 'misteri kalajengking hitam' gw gatau pasti ada apa, kenapa, mengapa mereka memilih dengan nama ablum ini.. heheheh, tp yg pasti mreka tuh tetep keren di apapun keadaannya


awalnya bisa di bilang gw gasuka sama the changcuters. bahkan gw gasuka bgt. dulu gw berpikir 'idih, kok bandnya aneh?' ato ngga 'idih kok pake celana ketat' ato 'apaan tuh lagu racun? mana ngatain wanita lagi' ini adalah anggapan gw pasa masih kelas 7, dan waktu itu gw awal2 kelas 8, gatau knp gw jadi suka bgt bgt bgt bgt bgt. awalnya gw suka bgt sama tria, karena gaya dia yg paling enerjik, suaranya khas bgt, dan emang cuma tria yg gw tau, dan dulu gw ga apal namanya. bahkan alda sama qibil sampe ketuker2..maklum dulu kan gw masih agak kolot..dan dulu tuh gw sampe nyari biodatanya tria.
dan lagu yg paling gw sula dulu tuh 'pria idaman wanita' sama 'silat lidah' karen2 lagu itu the changcuters keliatan nge rock bgt. pkoknya mah keren pisan atuh!

jadi gw pingin ngasih tau lengkap nya



Nama lengkap : Moh. Tria Ramdhani
Nama Panggilan : Tria Changcut
Jabatan : vokalis
Lahir : Bandung, 22 juni 1982
Makanan favorit : Tiramitsu, Brownies
Motto : "Lihai, Piawai, dan Aduai"
Zodiak : Cancer
Hobby : menyanyi
Fansclub : Trialisme



Nama Lengkap : Muh. Iqbal
Nama Panggilan : Qibil
Jabatan : Lead Guitar
Lahir : Bandung, 10 maret 1982
Makanan Favorit : Ice Chocolate Banana
Motto : "Gila dan Di gilai"
Zodiak : Pisces
Hobby : membakar uang (yang ini emang aneh)
Fansclub : Qibilicious



Nama Lengkap : Arlanda Ghazali Langitan
Nama Panggilan : Alda
Jabatan : Gitaris
Lahir : Bandung, 8 november 1982
Motto : "Diam Itu Emas"
Zodiak : Scorpio
Film Favorit : film bisu
Hobby : Berdiam Diri
Fansclub : Aldanisti



Nama : Dipa Nandastrya Hasibuan
Panggilan : Dipa
Jabatan : Bassis
Lahir : Medan, 7 Mei 1982
Zodiak : Taurus
Kegiatan Di Luar Band : Humas (Hubungan Masyarakat)
Hobi : Olahraga, baca, nonton, belajar
Motto : "Garang Tapi Baik Hati"
fansclub : Deeply Dipa



Nama : Erick Nindyoastomo
Nama Pangglan : Erick
Jabatan : Drummer (terhebat lohhhh)
Lahir :Semarang, 15 juli 1982
Zodiak : Cancer
Hobby : memecut
Motto : " Pelarut Duka Memadamkan Dendam"


dannn itu lah smua hal yg gw ketahui ttg the changcuters! :)
klo ada salah dalam pengetikkan mohon maaf klo ada kesalah mengetikkk,

hhhh, capek juga nyelesainnya..oya, dan gw sempet liat2 blog anak changcutranger, dan mreka menyimpan foto


gila keren bgt ya, walaupun mreka pake baju blangkon..tetep aja pake kaca mata hitam, udah gitu tangannya metal pula! tapi ganape..itu artinya mreka menjadi diri mreka sendiri

pkoknya kesimpulannya adalah

The Changcuters is a Smashing Rock n' Roll band that formed in Bandung, Indonesia in 2004, 19th September. We Offers you a different taste of Rock n' Roll, and we're Proudly say that we are The Next Big Things..

The Changcuters Are :

- Tria Changcut (Lead Vocal, Harmonica And Tamborine)

- Qibil Changcut (Lead Guitar, Keyboard, Vocals )

- Dipa Changcut (Bass And Strange Voices)

- Alda Changcut (Guitars)

- Erick Changcut (Drum and Percussions)

TRIA is phsycotic singer with an extremely strong voice, looks and sounds like Mick Jagger, Jim Morrisson And Steven Taylor Mixed it all together,he has polite attitude but still you can feel Strong Vibration of Rock And Roll Surrounding him And you'll be amazed when you see him perform on stage!!

QIBIL is a good guitar player he got the looks and he got the moves to be a great guitarist..influenced by Noel Gallagher and John Squier, he fills the songs with dinamic sounds and melodies that give you the creeps!!

DIPA has the strongest character in Band..he is the decission maker and always come up with weird idea and hilarious lyrics..He also has strange style for a bassist

ALDA is a very good guitarist, he plays perfectly..he is a good looking shy guy and he doesnt speak very often..And the important thing is, he's the genuine heartbreaker..So Girls!! you better watchout...

ERICK..hhhmmm...not much to say about this guy, except..He's GODDAMN GOOD with Drums..Bloody Marvelous!!

THE CHANGCUTERS NEWEST ALBUM'S COMING SOON!!

Come and See Them Darlin' and Hear The Album Bangin' On Your Stereo ...Wo'...Maaa'!!!

No comments:

Post a Comment